Cara Mencegah Serangan Virus Di Smartphone Android



Mencegah lebih baik dari pada mengobati, mungkin itu sudah menjadi kalimat classic yg seharusnya kita selalu ingat. Virus semakin berkembang dan cara mengatasinya semakin sulit, usut punya usut karna yang pembuat virus  bukan 1 orang saja melainkan jutaan orang, baik didalam maupun dluar negeri. Dalam kebanyakan kasus virus tidak hanya membuat smartphone kalian lemot, namun sekarang sudah bisa dicontrol oleh pemilik virus atau mat Hacker....
Pada kesempatan ini Dunia tanzil akan mengulas sedikit tips agar kalian bisa terhindar dari virus

1. Install aplikasi virus ternama

Di playstore banyak sekali aplikasi antivirus, namun saya recomendasikan untuk memakai antivirus yg sudah mendunia, seperti antivirus Avast, AVG, Caspersky, dan CM security. Namun diantara antivirus tersebut saya sarankan kalian menggunakan CM security, menurut pengalaman paling ampuh tapi harus di update ke devinisi virus yg terbaru.

2. Hati hati-hati jika ingin gunakan wifi umum

Banyak orang tidak menyadari akan bahaya wifi, begitu mudahnya data smartphone kita dicuri hacker via wifi namun tidak pernah kita sadari. Maka dari itu dunia tanzil sarankan untuk menggunakan jasa wifi terpercaya.

3. Tutup izin install applikasi dari sumber tidak dikenal

Biasanya ada dipengaturan keamanan untuk memblok aplikasi yg ilegal atau tidak berasal dr sumbernya Bang Playstore

4. Browsing kesitus-situs tak dikenal

Banyak hacker menyisipkan virus di iklan maupun link download maka dari itu berhati-hatilah dalam menjelajah internet. Dunia tanzil menyarankan agar kalian menggunakan internet privasi atau incoqnito

5. Update Os android kalian

Caranya dengan pergi ke setting dan pilih tentang lalu pilih pembaharuan, alasan harus diperbaharui karna setiap produsen smartphone selalu menambal bug setiap waktu agar keamanan diandroid qt tidak mudah diretas.

Mungkin itu cara mencegah virus menyerang smarphone kita.

Post a Comment

Previous Post Next Post